Cari Blog Ini

Isnin, 16 Oktober 2017

Pengertian Pasar, 5 Pakar Ahli ini Berbeda Pendapat?

Pengertian Pasar, 5 Pakar Ahli ini Berbeda Pendapat? Inilah pengertian tersebut :
  • 1. Pasar menurut William J. Stanton, pasar adalah sekumpulan orang yang ingin meraih kepuasan dengan   menggunakan uang untuk berbelanja, serta memiliki kemauan untuk membelanjakan uang tersebut.
  • 2. Pasar menurut Kotler dan Amstrong, pasar adalah sejumlah pembeli aktual dan juga potensial dari sebuah produk atau jasa. Besarnya pasar tergantung pada jumlah orang yang punya kebutuhan dan mau melakukan transaksi.
  • 3. Pasar menurut Simamora, Pasar adalah sekumpulan orang yang memiliki kebutuhan dan keinginan terhadap produk tertentu, memiliki kemampuan dan kemauan untuk membeli produk tersebut, dan memiliki kesempatan untuk memutuskan membeli sebuah produk.
  • 4. Pasar menurut Handri Ma’aruf, pasar adalah tempat bertemunya antara penjual dan pembeli, dimana terjadi interaksi permintaan dan penawaran antara penjual dan pembeli hingga terjadi transaksi jual dan beli.
  • 5. Pasar menurut Atep Adya Barata, pasar adalah tempat dimana berkumpulnya penjual dan calon pembeli, baik secara langsung maupun tak langsung saling berhubungan melaksanakan pertukaran, baik barang maupun jasa.
  • 6. Pasar menurut Dr. Winardi SE, pasar adalah sebuah tempat dimana secara ideal harga-harga pada waktu tertentu adalah sama untuk semua penjual dan pembeli.
  • 7. Pasar menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pasar adalah sekumpulan orang yang melakukan kegiatan transaksi jual-beli. Pasar merupakan sebuah tempat untuk kegiatan jual-beli yang diselenggarakan oleh sebuah organisasi atau perkumpulan dengan maksud untuk mencari derma.

Baca Artikel Terkait


INFORMASI PENTING TENTANG PASAR

perbedaan pasar tradisional dan pasar modern I pengertian pasar modern menurut para ahli I pengertian pasar ikan tradisional I definisi pasar contoh pasar tradisional I pengertian pasar modern dan contohnya I pengertian pasar tradisional menurut para ahli I contoh pasar modern

Tiada ulasan:

Catat Ulasan